Pemkot Medan Beri Peringatan, Bangunan di Atas Drainase Langsung Dibongkar

Jumat, 14 Oktober 2022 – 10:00 WIB
Pemkot Medan Beri Peringatan, Bangunan di Atas Drainase Langsung Dibongkar - JPNN.com Sumut
Petugas Satpol PP saat menghancurkan sejumlah bangunan di Jalan Multatuli, Medan, Rabu (13/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mengimbau warga untuk tidak mendirikan bangunan liar di atas drainase. Bila masih ditemukan akan langsung dibongkar.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan Wandro Malau mengatakan penertiban bangunan liar di atas drainase dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir.

"Jadi kami mengimbau jangan ada lagi masyarakat yang mendirikan bangunan atau pos di atas drainase," ujarnya, Kamis (13/10).

Dia menjelaskan kebijakan tersebut sebagai langkah Pemko Medan dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan.

Menurutnya, pembongkaran beberapa bangunan di atas drainase milik OKP/ormas dan partai politik yang dilakukan selama ini adalah kebijakan untuk kepentingan bersama.

Sebab, selama ini pembersihan drainase yang mengalami sedimentasi dan tersumbatnya aliran air lantaran terhambat oleh bangunan liar yang berdiri di atasnya.

Berdasarkan data Satpol PP Kota Medan hingga saat ini sudah ada 65 bangunan liar yang telah dibongkar yang tersebar di beberapa lokasi.

"Selama ini petugas Dinas PU (Pekerjaan Umum) Kota Medan sering mengalami kesulitan ketika melakukan normalisasi akibat drainase tertutup bangunan liar," tutur Wandro.

Pemkot Medan mengimbau masyarakat tidak mendirikan bangunan di atas drainase, bila masih nekat akan langsung dibongkar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia