Pemko Medan akan Mengoperasikan RSUD H Bachtiar Djafar di Medan Labuhan

Kamis, 13 Oktober 2022 – 19:54 WIB
Pemko Medan akan Mengoperasikan RSUD H Bachtiar Djafar di Medan Labuhan - JPNN.com Sumut
RSUD H Bachtiar Djafar di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kilometer 19, Medan Labuhan. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan merencanakan akan mengoperasikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Bachtiar Djafar yang menjadi rumah sakit baru di kota itu tahun ini.

Direktur RSUD H Bachtiar Djafar dr Irliyan Saputra mengatakan rumah sakit tipe C milik Pemkot Medan itu akan segera dioperasikan dalam waktu dekat.

"Rencananya diresmikan oleh Wali Kota Bobby Nasution paling lama Desember tahun 2022," kata dr Irliyan Saputra SpOG, Kamis (13/10).

Dia menjelaskan rumah sakit baru yang akan menunjang pelayanan bagi masyarakat di Medan bagian Utara itu dilengkapi dengan fasilitas kesehatan seperti pelayanan IGD, laboratorium, radiologi, apoteker, rawat jalan (poliklinik), rawat inap, ICU, NICU dan PICU, kamar bedah serta ruang bersalin.

Rumah sakit ini memiliki 44 kamar dan 108 tempat tidur yang terdiri dari kamar VIP, kelas I, kelas II, kelas III serta kamar isolasi.

Keberadaan rumah sakit tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama yang bermukim di kawasan Medan Bagian Utara.

"Masyarakat di sana tidak perlu jauh lagi ke inti kota atau ke RSUD dr Pringadi Medan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. RSUD Bachtiar Djafar juga memiliki fasilitas dan peralatan medis yang cukup lengkap," ujarnya.

Irliyan menyebutkan bahwa keberadaan rumah sakit ini sudah sangat dinantikan masyarakat di kawasan Medan Utara.

Pemkot Medan akan segera mengoperasikan RSUD H Bachtiar Djafar yang berada di Kawasan Medan Utara untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi warga Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia