Penumpang Turkish Airlines Diturunkan Paksa di Bandara Kualanamu, Begini Penjelasan Kombes Irsan Sinuhaji

Rabu, 12 Oktober 2022 – 19:00 WIB
Penumpang Turkish Airlines Diturunkan Paksa di Bandara Kualanamu, Begini Penjelasan Kombes Irsan Sinuhaji  - JPNN.com Sumut
Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji saat diwawancarai terkait penumpang Turkish Airlines yang diturunkan paksa di Bandara Kualanamu. Foto: Tangkapan layar video

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Polisi memeriksa penumpang pesawat Turkish Airlines yang diturunkan paksa di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Sebab, pria berinisial MJ,47 itu diduga membuat onar di dalam pesawat dengan menyerang kru maskapai. Saat kejadian, MJ disebut dalam keadaan mabuk.

"Menurut informasi sementara yang didapat, ada keonaran di dalam pesawat. Namun, kami mendalami ini, dari anggota sedang mengambil keterangan kepada yang bersangkutan (MJ,red)," kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji, Rabu (12/10).

Kombes Irsan Sinuhaji menyebut saat ini MJ masih mendapatkan perawatan karena mengalami sejumlah luka. Menurut informasi yang diterimanya, istri dari MJ juga telah tiba di Sumut.

"Informasi yang kami dapatkan hari ini istri dari pada penumpang tersebut sudah ada di Deli Serdang ini," sebutnya.

Mantan Wakapolrestabes Medan ini menyebut pihaknya sejauh ini belum memeriksa pihak maskapai Turkish Airlines soal kejadian itu. Sebab, setelah peristiwa itu, pesawat langsung berangkat menuju Jakarta.

"Yang lebih adilnya nanti kan kedua belah pihak harus dapat diambil keterangan. Sejauh ini belum bisa yang satu (Turkish Airlines,red) karena langsung terbang ke Jakarta," ungkapnya.

Seperti diketahui, pesawat Turkish Airlines rute Turki-Jakarta terpaksa harus mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Selasa (11/10).

Polisi memeriksa penumpang pesawat Turkish Airlines yang diturunkan paksa di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News