Bobby Nasution Naik Motor Cek Kondisi Jembatan dan Jalan Amblas yang Dikeluhkan Warga Belawan

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 14:59 WIB
Bobby Nasution Naik Motor Cek Kondisi Jembatan dan Jalan Amblas yang Dikeluhkan Warga Belawan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau jalan dan jembatan di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan XX, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Medan, Jumat (7/10). Foto: Bobby Nasution/Instagram

sumut.jpnn.com, BELAWAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau  meninjau jembatan dan jalan amblas yang dikeluhkan warga di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan XX, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Medan, Jumat (7/10) sore.

Mengendarai sepeda motor, menantu Presiden Joko Widodo itu mengecek kondisi jembatan serta jalan amblas itu.

Menurut informasi yang diterimanya, jembatan yang menjadi satu-satunya akses warga tersebut akan tertutup saat air pasang. Bahkan, air pasang juga menyebabkan jalan di wilayah itu amblas, sehingga menyulitkan warga saat melintas.  

Setelah mengecek kondisi infrastruktur itu, Bobby Nasution meminta perangkat wilayah setempat untuk bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.

Dia juga meminta pengerjaan jalan dan jembatan itu agar tidak dilakukan asal-asalan.

“Saya minta, kepala lingkungan, lurah dan camat komunikasi dan kolaborasi dengan Dinas PU. Biar bisa diperbaiki dengan perencanaan yang baik dan matang. Percuma kalau dilakukan perbaikan tapi kalau hasilnya tidak maksimal,” kata Bobby Nasution.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan Benny Iskandar mengatakan perbaikan infrastruktur itu akan dilakukan di tahun 2023.

Dia mengatakan pihaknya juga sudah melakukan pengukuran untuk mematangkan upaya perbaikan yang akan dilakukan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau meninjau jembatan dan jalan amblas yang dikeluhkan warga di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan XX, Kelurahan Belawan Sic
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News