Dua Warga Madina Tewas saat Menambang Emas, Tertimbun Longsor Sedalam 8 Meter

Selasa, 04 Oktober 2022 – 17:55 WIB
Dua Warga Madina Tewas saat Menambang Emas, Tertimbun Longsor Sedalam 8 Meter - JPNN.com Sumut
Dua warga penambang emas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tewas tertimbun longsoran. Foto: ilustrasi/ ANTARA

sumut.jpnn.com, MANDAILING NATAL - Dua warga penambang emas tewas tertimbung longsor di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut). Peristiwa nahas itu terjadi pada Senin (3/10).

Kedua warga yang tewas, yakni Wawan (25), dan Mendah (40), warga Desa Lancat, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Madina. Korban tertimbun longsor di area tambang emas bekas lahan eks PT M3.

"Dua orang laki-laki meninggal dunia di dalam lobang tambang emas di Desa Lancat," kata Kapolres Madina AKBP M Reza CAS, Selasa (4/10).

AKBP Reza menyebut kejadian itu berawal sekitar pukul 12.00 WIB, saat korban bersama rekan-rekannya sedang menggali tanah menggunakan mesin dompeng hingga membentuk kubangan sedalam 8 meter.

Namun, tiba-tiba tanah kubangan itu mengalami longsor dan menimpa kedua korban yang saat itu bertugas di kubangan.

"Kemudian pada pukul 15.00 WIB terjadi longsor sehingga menimpa korban yang bekerja di bagian bawah galian," sebut Reza.

Perwira menengah Polri itu menyebut rekan korban yang melihat kejadian itu langsung berupaya untuk mengeluarkan keduanya dari dalam kubangan.

Kedua korban baru bisa dikeluarkan sekitar pukul 15.39 WIB. Namun, nahas saat dievakuasi korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Dua warga di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) tewas tertimbun longsor di lokasi tambang emas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News