Remaja Asal Sumut Juara Hafalan Al-Qur'an Tingkat Dunia di Makkah, Edy Rahmayadi: Kami Semua Bangga

Senin, 03 Oktober 2022 – 17:00 WIB
Remaja Asal Sumut Juara Hafalan Al-Qur'an Tingkat Dunia di Makkah, Edy Rahmayadi: Kami Semua Bangga - JPNN.com Sumut
Remaja asal Kabupaten Langkat, Sumut bernama Zahran Auzan yang meraih juara kedua ajang King Abdul Aziz International Holy Quran Contest 2022 untuk kategori Hafiz 30 Juz saat bertemu dengan Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (3/10). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Seorang remaja asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) bernama Zahran Auzan menjadi juara hafalan Al-Qur'an tingkat dunia dalam ajang King Abdul Aziz International Holy Quran Contest 2022.

Hafiz yang baru berusia 13 tahun itu berhasil menduduki peringkat kedua untuk kategori hafalan 30 Juz. Juara pertama berhasil diraih oleh hafiz dari Maroko Achmad Achiri dan juara ketiga dari Gambia atas nama Abdoulie Njie.

King Abdul Aziz International Holy Quran Contest merupakan event tahunan yang diselenggarakan di Arab Saudi. Pada tahun ini, ajang itu digelar dari tanggal 10-21 September di Masjidil Haram, Mekah.

Tahun ini merupakan acara ke-42 dengan memperlombangan kategori hafalan, membaca dan tafsir Alquran.

"Ini merupakan karunia dari Allah SWT, Auzan sangat bersyukur bisa meraih ini. Selanjutnya Auzan akan mempelajari tafsir Alquran," kata Zahran Auzan saat bertemu dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (3/10).

Edy Rahmayadi mengaku sangat bangga karena Zahran Auzan telah mengharumkan nama Sumut dan Indonesia di tingkat dunia. Sebagai bentuk apresiasi, Edy memberikan hadiah umroh.

Selain itu, mantan Pangkostrad itu juga menjamin pendidikan Zahran Auzan hingga lulus SMA.

"Kami semua bangga kepada Auzan, terkhusus saya, Auzan berhasil mengagungkan Alquran. Saya berharap ilmu yang Auzan miliki terus berkembang dan juga akademinya,” kata Edy Rahmayadi.

Seorang remaja asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), bernama Zahran Auzan, berhasil menjadi juara dalam ajang King Abdul Aziz International Holy Quran
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia