Bobby Nasution kepada Anak Medan: Banyak yang Sukses di Jakarata, Saatnya Kembali

Senin, 19 September 2022 – 17:05 WIB
Bobby Nasution kepada Anak Medan: Banyak yang Sukses di Jakarata, Saatnya Kembali - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution memiliki cara tersendiri dalam mengenalkan unit mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Medan ke sejumlah wilayah di Indonesia. Foto: dok Pemkot Medan

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution terus berupaya mendorong produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari Kota Medan naik kelas dan dikenal lebih luas.

Salah satunya dengan memboyong sejumlah produk UMKM dan talenta asal Kota Medan untuk dipromosikan di M Blok Space, Jakarta, Sabtu (17/9).

"Saya tegaskan agar Pemkot Medan fokus dan terarah dalam membina dan membantu pelaku UMKM agar naik ke tingkatan yang lebih tinggi," kata Bobby dalam keterangan tertulis di Medan, Sumatera Utara, Minggu.

Dia mengimbau warga Medan yang ada di Jakarta untuk mengunjungi stan UMKM/Parekraf Expo 2.0 yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan.

Berbagai produk andalan dari Kota Medan mejeng di kegiatan tersebut. Pemko Medan menyediakan 10 stan tempat pameran yang dilengkapi kuliner khas seperti lontong Medan.

Hal itu diharapkan mampu mengobati kerinduan para perantau dari Medan yang menetap di Jakarta terhadap makanan khas itu selain produk kerajinan, tenun, hingga fesyen.

Ajang ini, kata dia, merupakan salah satu program Pemkot Medan dalam membawa produk UMKM Kota Medan ke tingkat lebih tinggi, salah satunya branding UMKM ke ibu kota Jakarta.

Tidak hanya produk UMKM, Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan juga menggelar konser musik dengan mengundang band-band lokal Jakarta, dan juga membawa band asal Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution memboyong berbagai produk UMKM dan sejumlah talenta Medan untuk dipromosikan di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News