Gubsu Edy Rahmayadi Ceritakan Kisah Hidupnya, Dari Jualan Kue Hingga Menjadi Juru Parkir

Jumat, 16 September 2022 – 17:16 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi Ceritakan Kisah Hidupnya, Dari Jualan Kue Hingga Menjadi Juru Parkir  - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan dalam acar Tabligh Akbar dan Doa Bersama, rumah dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Jumat (16/9). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menceritakan kisah hidupnya semasa kecil sampai pernah menjadi juru parkir.

Cerita itu disampaikan Edy di hadapan ratusan pengemudi ojek online (Ojol) saat tablig akbar dan doa bersama di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (16/9).

Edy mengatakan melakoni sebagai juru parkir karena harus mengganti kue jualan ibunya yang jatuh. Untuk mengganti kue-kue tersebut, mantan Pangkostrad itu mengaku harus bekerja.

"Orang miskin itu menjadi Gubernur sekarang, namun ukuran dunia ini bukan miskin dan tidak miskin, ukurannya itu jujur atau tidak jujur, niat jujur itu yang terpenting," kata Edy.

Suami Nawal Lubis itu mengaku menceritakan masa kecilnya agar menjadi motivasi kepada para pengemudi Ojol. Menurut Edy, untuk mencapai kesuksesan itu harus terus berusaha dan berdoa.

Dia bahkan mengaku sedari kecil hidup dalam kesederhanaan. Ibunya hanya seorang penjual kue, sedangkan ayahnya seorang sersan.

Dalam kesempatan itu, mantan Pangkostrad tersebut juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan para pengemudi Ojol ke rumah dinas.

Ke depan, Edy mengaku ingin selalu ada kegiatan dan berkumpul dengan para pengemudi Ojol.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menceritakan soal kehidupan masa kecilnya yang sempat menjadi tukang parkir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News