Bolak-balik Didemo Warga yang Tolak Kenaikan BBM, Edy Rahmayadi Berjanji akan Alihkan Anggaran Ini

Selasa, 13 September 2022 – 16:30 WIB
Bolak-balik Didemo Warga yang Tolak Kenaikan BBM, Edy Rahmayadi Berjanji akan Alihkan Anggaran Ini - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi seusai menemui pengemudi ojol yang menggelar aksi di depan kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Selasa (13/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat yang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ke pemerintah pusat.

Hal tersebut beberapa kali disampaikan mantan Pangkostrad itu kepada massa aksi yang menggelar demonstrasi menolak kenaikan harga BBM.

"Kami akan buatkan surat kepada pusat salah satunya melampirkan tuntutan-tuntutan dari mahasiswa, ormas, ojol. Nanti kami lampirkan ini semua," kata Edy Rahmayadi seusia menemui pengemudi ojek online (ojol)di depan kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (13/9).

Edy Rahmayadi itu mengaku pihaknya juga telah membentuk tim untuk mengkaji soal dampak kenaikan harga BBM itu. Tim tersebut terdiri dari sejumlah instansi yang ada di Sumut.

"Saat ini memang semua susah, tetapi kami akan kaji ini sama-sama, kami sudah bentuk tim, ada dari BI (Bank Indonesia,red), BPS, Pemprov. Kami hitung ini," ujarnya.

Selain membentuk tim, Edy Rahmayadi mengaku pihaknya juga telah menyiapkan bantuan bagi warga yang terdampak kenaikan harga BBM itu.

Dia berharap bantuan tersebut akan meringankan beban rakyat ditengah kenaikan harga BBM.

"Ada kami menyiapkan (bantuan,red), belum dihitung dia jumlahnya (anggarannya,red), tetapi dana-dana seperti dana rapat, dana kunjungan, dana insentif, dana perjalanan dinas ini semua kami hentikan. Kami programkan untuk kepentingan-kepentingan rakyat dari tingkat yang sangat terdampak dengan kenaikan BBM," pungkasnya.(mcr22/jpnn)

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat yang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ke pemerintah

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia