Demo Tolak BBM di Medan Diwarnai Aksi Bakar Foto Pimpinan DPR, Ada Mbak Puan dan Cak Imin

Kamis, 08 September 2022 – 15:53 WIB
Demo Tolak BBM di Medan Diwarnai Aksi Bakar Foto Pimpinan DPR, Ada Mbak Puan dan Cak Imin - JPNN.com Sumut
Massa dari AKBAR Sumut membakar poster pimpinan DPR RI saat aksinya di DPRD Sumut, Kamis (8/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Kali ini massa yang menamakan diri dari Akumulasi Kemarahan Buruh dan Rakyat (AKBAR) Sumut, menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Kamis (8/9).

Dalam aksinya, massa turut membawa sejumlah spanduk dan poster gambar Ketua DPR RI Puan Maharani dan empat wakilnya, yakni Rachmat Gobel, Lodewijk F Paulus, Sufmi Dasco, dan Muhaimin Iskandar.

Kelima foto tersebut tampak dicoret-coret dan dibakar oleh massa aksi.

"Bakar-bakar," kata salah seorang orator.

Namun, tak lama setelah itu, personel polisi yang saat itu tengah melakukan pengamanan di DPRD Sumut langsung mendatangi massa dan mematikan kobaran api tersebut.

Tak hanya membakar poster pimpinan DPR RI itu, massa juga menggelar teatrikal yang mempertunjukkan anggota DPR RI yang hanya tertidur di dalam gedung DPR.

Pimpinan Aksi AKBAR Sumut Ali Syahputra menyebut pembakaran poster tersebut merupakan bentuk kekecewaan masyarakat karena kinerja DPR RI yang dinilai tidak mementingkan nasib rakyat.

"(Pembakaran, red) itu sebagai simbolik, kecewa kami dengan DPR yang tidak mengakomodir persoalan-persoalan rakyat," ujarnya.

Demonstrasi menolak kenaikan BBM yang digelar Akumulasi Kemarahan Buruh dan Rakyat (AKBAR) Sumut di depan gedung DPRD Sumut , diwarnai dengan aksi membakar foto
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News