Demo Tolak BBM di Medan, Mahasiswa Sandera Anggota Dewan dari Fraksi Nasdem dan PKS

Kamis, 08 September 2022 – 13:30 WIB
Demo Tolak BBM di Medan, Mahasiswa Sandera Anggota Dewan dari Fraksi Nasdem dan PKS - JPNN.com Sumut
Massa dari sejumlah mahasiswa di Sumut saat menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumut, Kamis (8/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Aksi sejumlah mahasiswa yang digelar di depan gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) Jalan Imam Bonjol, Medan, Kamis (8/9), sempat memanas.

Pasalnya, massa yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) itu sempat menahan dua anggota DPRD Sumut yang menemui mereka.

Kedua anggota DPRD Sumut, yakni Berkat Kurniawan Laoli dari Fraksi Nasdem dan Dedi Iskandar dari Fraksi PKS.

Kejadian itu berawal saat kedua anggota DPRD Sumut itu keluar dari dalam gedung untuk menemui mahasiswa. Setelah itu, keduanya pun naik ke atas mobil komando untuk menyampaikan tanggapan mereka atas aksi tersebut.

Namun, saat kedua wakil rakyat itu telah turun dari atas mobil komando. Massa langsung mengepung keduanya dan menahannya.

Mahasiswa tidak memperbolehkan keduanya untuk masuk ke gedung DPRD. Pasalnya, mahasiswa meminta agar anggota DPRD yang menemui mereka tidak hanya dari dua fraksi tersebut. Massa meminta agar fraksi lainnya juga menemui mereka.

"Kami minta Ketua DPRD Sumut hadir disini, kalau tidak kami minta empat fraksi lagi untuk hadir di sini. Kami tidak mau hanya dua saja," kata salah seorang orator dari atas mobil komando.

Namun, saat itu, belum juga ada anggota DPRD Sumut yang datang menemui mahasiswa. Akibatnya, sempat terjadi cekcok antara mahasiswa dengan pihak kepolisian yang tengah melakukan pengamanan.

Aksi sejumlah mahasiswa yang digelar di depan gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut), Kamis (8/9), sempat memanas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia