Mahasiswa di Medan Paksa Anggota Dewan Duduk Lesehan saat Demo Tolak Kenaikan BBM, Lihat Tuh

Rabu, 07 September 2022 – 15:37 WIB
Mahasiswa di Medan Paksa Anggota Dewan Duduk Lesehan saat Demo Tolak Kenaikan BBM, Lihat Tuh - JPNN.com Sumut
Sejumlah anggota DPRD Sumut duduk lesehan bersama mahasiswa Universitas HKBP Nomensen saat aksi dari depan gedung DPRD Sumut, Rabu (7/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Mahasiswa dari Universitas HKBP Nomensen Medan menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (7/9). Aksi ini merupakan buntut dari kenaikan harga BBM.

Setelah cukup lama melakukan orasi, massa ditemui oleh sejumlah anggota DPRD Sumut, dari berbagai fraksi diantaranya PKS, Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra dan Nasdem.

Namun, setibanya di hadapan mahasiswa, para anggota DPRD itu disuruh untuk duduk di jalanan mengikuti mahasiswa yang juga sudah terlebih dahulu duduk lesehan. Permintaan itu sempat ditolak oleh wakil rakyat itu.

"Mereka takut, karena baju mereka mahal, harga laundry mereka mahal," kata salah seorang orator.

Namun, selang beberapa waktu, permintaan mahasiswa itu dituruti anggota DPRD itu. Mereka pun kemudian duduk bersila mengikuti mahasiswa.

Saat duduk, para anggota DPRD itu lalu bergantian untuk menjawab soal tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa.

Anggota DPRD yang hadir mewakili fraksinya masing-masing itu sepakat untuk menolak kenaikan harga BBM. Misalnya, seperti yang disampaikan oleh Anita dari Fraksi Partai Demokrat.

"Saya Anita dari Fraksi Demokrat, secara pribadi dan fraksi kami menolak kenaikan harga BBM," ujarnya.

Mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Sumut meminta para anggota dewan yang menmui mereka duduk di atas jalan, ternyata
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News