Waduh, Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan Mengalami Deviasi Hingga 0,4 Persen

Kamis, 08 September 2022 – 10:52 WIB
Waduh, Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan Mengalami Deviasi Hingga 0,4 Persen - JPNN.com Sumut
Proses pengejaran revitalisasi Lapangan Merdeka Medan. Foto: Dinas Kominfo Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Proses pengerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka Medan masih terus dilakukan. Saat ini progres pengerjaan sudah mencapai angka enam persen.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan Endar Sutan Lubis menyebut saat ini sedang dilakukan pengerjaan tahap I.

Pengejaran itu meliputi pembongkaran seluruh bangunan, pemasangan bor pile, dan penggalian basemen.

Dia memastikan pengerjaan tahap I masih sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan. Namun, Endar mengungkapkan terjadi deviasi atau penyimpangan sebesar 0,4 persen dalam proses pengerjaan.

"Sampai dengan September ini, progresnya 6 persen dan memang ada deviasi 0,4 persen, tapi masih dalam ambang batas toleransi. Mungkin karena pengaruh hujan," ujarnya, Rabu (7/9).

Endar menjelaskan hingga saat ini sudah dipasangi sebanyak 127 titik bor pile. Nantinya, kata Endar, bekas kerukan tanah itu akan dikirim ke lokasi rencana pembangunan Islamic Center di Martubung.

"Karena memang lahan pembangunan Islamic Center itu butuh timbunan. Jadi, ada efisiensi, galian Lapangan Merdeka ini bisa mengurangi biaya penimbunan di lokasi pembangunan Islamic Center," kata Endar.

Dia memerinci anggaran pekerjaan tahap I Revitalisasi Lapangan Merdeka ini bersumber dari dana bantuan Pemprov Sumut sebesar Rp 100 miliar.

Proses pengerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka Medan masih terus dilakukan. Saat ini progres pengerjaan sudah mencapai angka enam persen.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News