DPRD Sumut Kirim Surat kepada Presiden Jokowi Tolak Kenaikan Harga BBM

Rabu, 07 September 2022 – 06:00 WIB
DPRD Sumut Kirim Surat kepada Presiden Jokowi Tolak Kenaikan Harga BBM - JPNN.com Sumut
Partai Buruh bersama sejumlah elemen pekerja menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (6/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting memutuskan untuk mengirimkan surat penolakan kenaikan harga BBM kepada Presiden Joko Widodo.

Penolakan itu disampaikan Baskami Ginting saat menerima perwakilan Partai Buruh yang menggelar aksi di DPRD Sumut, di aula DPRD Sumut, Selasa (6/9).

Selain Baskami, Wakil Ketua DPRD Sumut Misno Adisyah Putra serta sejumlah anggota DPRD seperti Jumadi, Haryanto, Abdul Rahim, turut hadir dalam pertemuan itu.

Surat penolakan yang disampaikan oleh DPRD Sumut tertera dalam surat bernomor: 2284/18/Sekr yang ditandatangani langsung oleh Baskami Ginting.

Selain soal kenaikan harga BBM, surat tersebut juga menyertakan tiga tuntutan buruh lainnya.

Ketiga, yakni terkait pencabutan UU Omnibus Law nomor 1 tahun 2021 tentang Cipta Kerja, menaikkan upah minimum tahun 2023 sebesar 15 persen dan yang terakhir soal penurunan harga kebutuhan pokok.

"Pada prinsipnya kami DPRD Sumut juga mendukung penolakan kenaikan harga BBM yang disampaikan oleh para pengunjuk rasa, kami akan segera menyurati Presiden RI dan menembuskannya ke DPR RI aspirasi rakyat Sumut ini," kata Baskami Ginting dihadapi buruh.

Baskami mengatakan semua tuntutan masyarakat yang disampaikan dalam aksi tersebut diputuskan oleh pemerintah pusat.

Penolakan itu disampaikan Baskami Ginting saat menerima perwakilan Partai Buruh yang menggelar aksi di DPRD Sumut, di aula DPRD Sumut, Selasa (6/9).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News