Edy Rahmayadi Cerita ke Mentan Mau Buat Lima Daerah Ini Jadi Kawasan Pertanian Terpadu, Begini Responsnya

Jumat, 02 September 2022 – 18:30 WIB
Edy Rahmayadi Cerita ke Mentan Mau Buat Lima Daerah Ini Jadi Kawasan Pertanian Terpadu, Begini Responsnya - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat rapat bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Jumat (2/9). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menceritakan soal rencana pembangunan kawasan pertanian terpadu di Sumut kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi secara virtual saat rapat rencana pembangunan kawasan pertanian terpadu Provinsi Sumut di rumah dinas gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Jumat (2/9).

Saat itu, turut hadir lima kabupaten yang akan menjadi daerah pembangunan kawasan pertanian terpadu itu.

Adapun lima kabupaten tersebut adalah Kabupaten Karo, Mandailing Natal, Dairi, Pakpak Bharat dan Tapanuli Selatan.

Dalam rapat tersebut, Gubernur jebolan militer itu meminta lima kabupaten tersebut menyiapkan desain kawasan pertanian sejelas mungkin, sehingga rencana tersebut bisa cepat berjalan.

Bahkan, Edy Rahmayadi mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kementerian Pertanian.

Karena itu, ketiganya nantinya akan berkontribusi mengalokasikan anggaran untuk pembangunan kawasan tersebut, bersama-sama dengan anggaran kabupaten dan Kementerian Pertanian.

"Jadi kita serius, kabupaten siap berapa, provinsi berapa dan Kementerian berapa, kita sinergikan ini," kata Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menceritakan soal rencana pembangunan kawasan pertanian terpadu. di Sumut kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin L
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia