Edy Rahmayadi Janjikan Hal Ini ke Menteri Airlangga: Insya Allah Bulan Depan Kelihatan Hasilnya

Jumat, 02 September 2022 – 14:13 WIB
Edy Rahmayadi Janjikan Hal Ini ke Menteri Airlangga: Insya Allah Bulan Depan Kelihatan Hasilnya - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat rapat Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi bersama Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Kamis (1/9). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi optimistis dapat menekan laju inflasi di Sumut yang saat ini mencapai 5,6 persen.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi kepada Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto saat Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara virtual di rumah dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41, Medan, Kamis (1/9).

Bahkan, mantan Panglima Kodam I Bukit Barisan itu menargetkan penurunan inflasi itu akan terjadi pada bulan depan.

"Insyaallah, bulan depan akan kelihatan hasilnya, apalagi nanti hingga bulan Desember cabai merah, rawit dan komoditas lainnya akan dalam kondisi panen, dan kami akan memikirkan demand (permintaannya,red)," kata Edy Rahmayadi.

Gubernur jebolan militer mengaku pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah strategis dalam upaya pengendalian inflasi di Sumut.

Adapun beberapa langkah yang dilakukan Pemprov Sumut, antara lain, dengan intervensi APBD.

Di antaranya Pemprov Sumut akan mengalokasikan anggaran untuk operasi pasar, bantuan UMKM berupa peralatan, bantuan bibit, alat dan mesin pertanian, hingga bantuan sosial.

Selain itu, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) juga rutin melakukan koordinasi untuk mencermati perkembangan dan mengambil langkah yang cepat. Berkoordinasi dengan Satgas Pangan untuk mengawasi perdagangan bahan pokok, agar tidak ada yang melakukan penimbunan, serta mengawasi perdagangan BBM.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi kepada Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto saat Rapat Koordinasi Pengendalian Infla
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News