Mak-mak Warga Simalingkar Bawa Pakaian Dalam saat Geruduk PDAM Tirtanadi, Buntut Air Bersih Mati

Rabu, 31 Agustus 2022 – 13:43 WIB
Mak-mak Warga Simalingkar Bawa Pakaian Dalam saat Geruduk PDAM Tirtanadi, Buntut Air Bersih Mati - JPNN.com Sumut
Warga Simalingkar mengayunkan pakaian dalam wanita saat aksi di PDAM Tirtanadi Cabang Padang Bulan, Rabu (31/8). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Puluhan warga Simalingkar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi di gedung PDAM Tirtanadi Cabang Padang Bulan, di Jalan Jamin Ginting, Medan, Rabu (31/8).

Massa yang didominasi mak-mak itu protes terkait pelayanan air bersih PDAM Tirtanadi yang tidak berjalan dengan baik.

Setibanya di depan gedung PDAM Tirtanadi Cabang Padang Bulan, massa langsung menerobos masuk ke dalam gedung. Mereka uga turut membawa sejumlah peralatan dapur.

Beberapa peralatan dapur yang dibawa seperti panci, wajan, dandang, sendok penggorengan, gayung, hingga sejumlah peralatan dapur lainnya.

Setibanya di dalam gedung, massa langsung meluapkan kekesalan mereka di hadapan perwakilan PDAM Tirtanadi Cabang Padang Bulan.

Mereka bahkan berkali-kali memukul peralatan dapur tersebut, sehingga menimbulkan suara yang cukup keras dan riuh.

Tak hanya itu, ada juga mak-mak yang bahkan membawa pakaian dalam seperti bra. Pakaian dalam wanita itu lalu diayun-ayunkan secara memutar.

Hal tersebut dilakukan warga sebagai bentuk protes karena mereka tidak bisa mencuci pakaian, mandi, bahkan memasak karena air di daerah mereka mati.

Puluhan warga Simalingkar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi di gedung PDAM Tirtanadi Cabang Padang Bulan, di Jalan Jamin Ginting,
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News