Edy Rahmayadi Janjikan Hal Ini kepada Menpora Malaysia Saat Datang ke Sumut

Senin, 29 Agustus 2022 – 17:07 WIB
Edy Rahmayadi Janjikan Hal Ini kepada Menpora Malaysia Saat Datang ke Sumut - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memakaikan ulos Batak ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Belia dan Sukan) Ahmad Faizal Azumu di rumah dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Senin (29/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Belia dan Sukan) Malaysia Ahmad Faizal Azumu bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Senin (29/8).

Pertemuan keduanya itu untuk penandatanganan kesepahaman antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan Majelis Sukan Negara Malaysia.

Ternyata Ahmad Faizal Azumu merupakan putra asli Mandailing, salah satu suku di Sumut. Ayahnya bermarga Nasution, sedangkan ibunya bermarga Lubis.

Edy Rahmayadi pun lalu berjanji akan mengajak Ahmad Faizal Azumu berkunjung ke kampung halamannya di Sumut, di lain waktu.

"Lain kali akan kita rayakan dengan gordang sembilan, kita bawa dia pulang kampung,” kata Edy Rahmayadi.

Mantan Pangkostrad itu mengatakan Ahmad Faizal Azumu masih memiliki banyak saudara di Sumut. Edy juga menjamin Menpora tidak akan pernah tersasar di Sumut, apabila mengenalkan diri sebagai seorang bermarga Nasution.

"Di sini banyak bermarga Nasution, kalau Pak Menteri datang ke sini pasti tidak kesasar, sebut saja marga Nasution, banyak yang mengantar nanti," kata Edy berkelakar.

Edy Rahmayadi mengakui bahwa banyak orang Indonesia yang berada di Malaysia. Hal itulah yang membuat hubungan Indonesia dengan Malaysia sangat erat. Secara geografis Indonesia, khususnya Sumut memang sangat dekat dengan Malaysia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Belia dan Sukan)Ahmad Faizal Azumu bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur, Jalan Jend
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News