Lihat, Bobby Nasution Beraksi Bak Seorang Chef, Ternyata Memasak Menu dari Bukunya Bu Megawati

Kamis, 25 Agustus 2022 – 08:00 WIB
Lihat, Bobby Nasution Beraksi Bak Seorang Chef, Ternyata Memasak Menu dari Bukunya Bu Megawati  - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution memakai kain celemek merah mempraktekkan masakan pencegah stunting di Medan, Rabu (24/8/2022). Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, BELAWAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menunjukkan kebolehannya dalam memasak. Berdandan layaknya seorang juru masak atau chef, Bobby mulai mempersiapkan satu per satu bahan yang dibutuhkan.

Ternyata Bobby Nasution sedang mempraktikkan kedua menu masakan sehat untuk mencegah stunting dari buku resep karya Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.

"Memasaknya sama seperti yang ibu lakukan di rumah, enggak ada bedanya. Saya harap ibu-ibu di sini bisa menerapkan di rumah," ujar Bobby Nasution saat memasak di kantor Kelurahan Bagan Deli, Belawan, Medan, Rabu.

Suami Kahiyang Ayu ini mengatakan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat menu sehat ini mudah didapat dan murah. Dia berharap ibu-ibu bisa memasaknya di rumah guna mencegah stunting terhadap balita.

Diketahui, Dinas Kesehatan Kota Medan menyebut bahwa stunting pada bulan penimbangan Februari 2022 ditemukan sebanyak 550 balita gizi kronis tersebar di 20 kecamatan setempat.

Pada kesempatan tersebut, menantu Presiden Jokowi itu memasak dua menu yakni sop bola udang dan sayur bening kelor dari buku berjudul "Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia" karya Megawati Soekarnoputri.

Sop bola udang merupakan menu pertama berbahan dasar udang, tepung tapioka membuat bakso, wortel, jamur, dan putih telur tanpa penyedap ditambah kaldu dari jamur.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu langsung memandu Bobby yang memakai kain celemek merah di hadapan puluhan ibu-ibu dengan membawa buah hatinya dalam sosialisasi aksi pencegahan stunting.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi chef dan memasak dua menu sehat untuk mencegah stunting anak, dari buku resep Megawati Soekarnoputri
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News