Begini Reaksi Irjen Panca Soal Namanya Masuk Skema Konsorsium 303 'Kaisar Sambo', Singgung Integritas

Senin, 22 Agustus 2022 – 20:36 WIB
Begini Reaksi Irjen Panca Soal Namanya Masuk Skema Konsorsium 303 'Kaisar Sambo', Singgung Integritas - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menanggapi terkait beredarnya skema Kaisar Sambo dan Konsorsium 303 yang menyeret namanya.

Skema diduga bisnis gelap itu beredar luas yang disebut-sebut melibatkan sejumlah perwira Polri, termasuk beberapa jenderal polisi, termasuk nama Irjen Panca.

Pada skema itu terpampang nama mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang juga tersangka sekaligus dalang pembunuhan berencana terhadap Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Selain nama sejumlah perwira Polri, dimuat juga nama para pengusaha yang masuk dalam lingkaran kejahatan tersebut.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca saat ditanya terkait namanya yang masuk dalam skema Kaisar Sambo enggan berkomentar. Dia hanya mengajak awak media untuk terus berbuat baik.

"Jadi, saya selalu pesan teman-teman, jangan ragu untuk terus berbuat baik dengan integritas mu, itu pesan saya, maka masyarakat akan merasakan (kebaikan,red)," ujarnya sembari meninggalkan awak media, Senin (22/8).

Mantan Wadirtipidum Bareskrim Polri itu tidak menjawab pertanyaa awak media, melainkan balik bertanya apakah dirinya terlibat atau tidak.

Alumnus Akpol 1990 itu tidak memberikan jawaban yang spesifik terkait namanya yang masuk dalam skema diduga bisnis judi bersama mantan bawahannya Irjen Ferdy Sambo.

Irjen Panca Putra Simanjuntak memberikan jawaban menohok terkait namanya yang masuk skema Kaisar Sambo dan Konsorsium 303, singgung integritas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News