Skema Konsorsium 303 'Kaisar Sambo' Beredar, Anak Buah Komjen Agus Bergerak

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 10:00 WIB
Skema Konsorsium 303 'Kaisar Sambo' Beredar, Anak Buah Komjen Agus Bergerak - JPNN.com Sumut
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo berbicara soal bisnis haram. ANTARA/HO-Polri

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Kasus pembunuhan berencana Brigadir Norfriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J kian menemukan titik terang.

Kasus ini cukup menarik perhatian publik, karena sejak mencuatnya kabar kematian Brigadir J, berbagai spekulasi muncul ke permukaan.

Penyidik telah menetapkan beberapa tersangka termasuk mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathie.

Namun, belum tuntas soal kematian Brigadir J, kini institusi Polri kembali dilanda 'badai' terkait beredarnya skema Kaisar Sambo dan Konsorsium 303. Dalam skema itu berisi sejumlah nama pejabat Polri dalam bisnis haram itu.

Dalam skema itu juga dijelaskan siapa saja pejabat Polri yang terlibat dalam bisnis gelap serta nomor teleponnya. Kemudian dimuat juga nama para pengusaha yang masuk dalam lingkaran kejahatan.

Lantas, siapa pembuat dan penyebar skema tersebut?

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan penyebaran skema itu tengah didalami oleh Bareskrim Polri.

“(Penyebar skema judi online Ferdy Sambo dkk, red) Nanti biar didalami sama Dittipidsiber," kata Dedi kepada wartawan, Jumat (19/8).

Publik dihebohkan dengan beredarnya Skema kaisar Sambo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News