Kapolri Tidak Main-main, Arahannya Tegas, Kapolres dan Kapolda yang Terlibat Langsung Dicopot

Jumat, 19 Agustus 2022 – 14:00 WIB
Kapolri Tidak Main-main, Arahannya Tegas, Kapolres dan Kapolda yang Terlibat Langsung Dicopot - JPNN.com Sumut
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan). Foto: Ricardo/JPNN

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan mencopot bawahannya yang terlibat dalam bisnis haram perjudian, baik di tingkat Mabes Polri maupun di Polres.

Hal itu disampaikan Jenderal Listyo Sigit saat memberikan pengarahan melalui video conference kepada seluruh jajaran se-Indonesia, Kamis (18/8).

Dalam arahannya, mantan Kabareskrim Polri ini mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk menghindari potensi terjadinya pelanggaran -pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Korps Bhayangkara.

Dia mengatakan pelanggaran yang terjadi sangat berdampak terhadap kepercayaan publik terhadap Polri.

"Mulai dari beberapa waktu lalu, saya sudah perintahkan yang namanya perjudian, bentuknya apakah itu darat, apakah itu online semua itu harus ditindak. Saya tidak memberikan toleransi kalau masih ada kedapatan, pejabatnya saya copot, saya tidak peduli apakah itu kapolres, apakah itu direktur, apakah itu kapolda saya copot. Demikian juga di Mabes tolong untuk diperhatikan, akan saya copot juga," kata Kapolri Listyo Sigit.

Pernyataan tegas Kapolri itu disampaikan setelah dia memaparkan soal perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas).

Sigit menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap institusi Polri yang terdampak peristiwa penembakan di Duren Tiga.

"Ini terkait dengan masalah kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dan ini menjadi pertaruhan kita bersama. Oleh karena itu, hal ini yang tentunya menjadi catatan penting dan saya minta untuk betul-betul bisa ditindaklanjuti," kata Sigit mengawali pengarahannya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyampaikan arahan tegas soal yang satu ini, dia mengatakan tidak segan-segan mencopot Kapolres hingga Kapolda jika terlibat..
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News