225 Rumah di Medan Terendam, Puluhan Warga Bobby Nasution Terpaksa Mengungsi ke Masjid

Kamis, 18 Agustus 2022 – 14:00 WIB
225 Rumah di Medan Terendam, Puluhan Warga Bobby Nasution Terpaksa Mengungsi ke Masjid - JPNN.com Sumut
Petugas BPBD saat mengevakuasi warga di Kelurahan Kwala Bekala menuju tempat pengungsian, Kamis (18/7). Foto: BPBD Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ratusan rumah warga di Jalan Luku, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Medan, terendam banjir.

Akibatnya, sejumlah warga terpaksa harus dievakuasi dari rumahnya dan mengungsi di masjid.

Berdasarkan data yang dirilis oleh BPBD Kota Medan, banjir di Kelurahan Kwala Bekala merendam dua lingkungan yakni di Lingkungan 2 dan Lingkungan 3. Totalnya, ada sekitar 225 rumah warga yang terendam banjir.

Manager Pusdalops PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang menyebut ketinggian air diperkirakan mencapai 100-150 cm.

Banjir diduga disebabkan oleh luapan dari Sungai Babura akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Rabu (17/8) malam.

"Menurut pantauan, luapan Sungai Babura meluap karena di daerah gunung dan seputaran Kota Medan mengalami hujan cukup lebat sehingga terjadinya luapan Sungai Babura," kata Ronald, Kamis (18/8).

Ronald menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, sekitar 30 warga terpaksa harus dievakuasi dari rumahnya. Warga ini dibawa menuju masjid untuk mengungsi sementara.

"Sebagian warga saat ini sudah menggungsi di Masjid Muttaqin sekitar 30 orang," ujarnya.

Ratusan rumah warga di Jalan Luku, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Medan, terendam banjir.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News