Di Momentum HUT ke-77 RI, Edy Rahmayadi Bicara Soal Hal Ini, Penting Banget

Rabu, 17 Agustus 2022 – 16:30 WIB
Di Momentum HUT ke-77 RI, Edy Rahmayadi Bicara Soal Hal Ini, Penting Banget - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menjadi inspektur upacara dalam HUT ke-77 RI yang digelar di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Rabu (17/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 RI yang digelar di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Rabu (17/8).

Upacara tersebut, juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, serta sejumlah pimpinan lainnya.

Pada perayaan hari kemerdekaan ini, Edy Rahmayadi berharap generasi muda bisa mengevaluasi diri dalam berperan membangun Indonesia yang lebih baik, khususnya di Sumut.

"Itulah cita-cita para pendahulu yang memerdekakan Republik Indonesia, semoga Tuhan selalu memberikan kemudahan untuk bangsa yang sama-sama kita cintai ini," kata Edy Rahmayadi seusai upacara pengibaran bendera merah putih.

Mantan Pangkostrad itu mengaku usia Indonesia saat ini sudah tidak lagi muda. Untuk itu, seluruh pihak harusnya bisa mengejar kekurangan sesuai dengan cita-cita bangsa.

Edy Rahmayadi bahkan sempat menyampaikan soal kalimat Presiden Soekarno yang menyebutkan pentingnya peran pemuda sebagai agen perubahan.

"Semoga generasi penerus, anak muda kita bisa mewujudkan ini, Bung Karno pernah menyampaikan beri aku sepuluh pemuda, maka aku guncang dunia, lakukan yang terbaik," kata Edy.

Pada momentum perayaan HUT ke-77 RI ini, mantan Panglima Kodam I/ Bukit Barisan itu juga mengajak seluruh pihak membulatkan tekad untuk terus berjuang di masa sulit.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi inspektur upacara dalam rangka HUT ke-77 RI yang digelar di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Rabu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia