Bobby Nasution Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-77 RI, Sampaikan Kata-kata Ini

Rabu, 17 Agustus 2022 – 15:00 WIB
Bobby Nasution Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-77 RI, Sampaikan Kata-kata Ini - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menjadi inspektur upacara HUT ke-77 RI di Lapangan Benteng Medan, Rabu (17/8). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8).

Upacara bendera yang digelar di Lapangan Benteng Medan itu dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam upacara tersebut, Bobby Nasution tampak mengenakan baju adat Mandailing.

Tak hanya Bobby, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim, serta organisasi perangkat daerah (OPD), tampak kompak mengenakan baju adat masing-masing.

Acara ini diawali dengan penghormatan kepada inspektur upacara, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Medan. Kemudian, mengheningkan cipta serta doa.

Setelah itu, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengerek Sang Merah Putih.

Di momen HUT ke-77 RI ini, Bobby berharap Indonesia termasuk Kota Medan bisa segera pulih dari kondisi pandemi Covid-19 sesuai dengan tema HUT kemerdekaan tahun ini, yakni 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat '.

"Tentunya harapan kita di kemerdekaan ini bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan kemerdekaan Indonesia ini, dahulunya tidak hanya diperjuangkan oleh satu kelompok saja. Menurutnya, para pejuang itu lahir dari berbagai etnis dan agama yang ada di Indonesia.

Wali Kota Medan Bobby Nasution bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News