Berkah Kemerdekaan, Penjahit Bendera Merah Putih di Medan Banjir Pesanan

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 16:05 WIB
Berkah Kemerdekaan, Penjahit Bendera Merah Putih di Medan Banjir Pesanan - JPNN.com Sumut
Tiopan Sinaga saat menyelesaikan jahitan bendera Merah Putih dan umbul-umbul di Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Sejumlah penjahit di Kota Medan mulai merasakan berkah hari kemerdekaan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Permintaan bendara Merah Putih dan umbul-umbul mulai berdatangan baik di Kota Medan maupun ke luar kota.

Hal tersebut diungkapan seorang penjahit di Medan Tiopan Sinaga yang mengaku mulai kebanjiran pesanan dari pelanggan dalam beberapa pekan lalu.

Dia bahkan mengatakan pemesan Bendera Merah Putih tidak hanya warga Kota Medan, namun dari berbagai daerah lain di Sumatera Utara (Sumut).

"Sudah ada yang kami kirim ke luar kota seperti Kabupaten Karo, Sidikalang dan Dairi," ungkapnya, Jumat (12/8).

Tiopan mengakui permintaan bendera dan umbul-umbul pada perayaan kemerdekaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibanding tahun lalu.

Dia mengatakan untuk memenuhi permintaan dari masyarakat maka harus memproduksi bendera Merah Putih dan umbul-umbul dalam sehari sebanyak ratusan bahkan ribuan.

Kendati produksi bendera yang dibuat Tiopan tergolong kelas rumahan, tetapi dengan kualitas cukup bagus.

Penjahit di Kota Medan ketiban rezeki di bulan kemerdekaan RI tahun ini, pesanan bendera Merah Putih dan umbul-umbul terus berdatangan dari dalam dan luar Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia