Kejadian di Porsea Toba, Warga Bisa Beli Sembako Murah Bayar Pakai Sampah

Kamis, 11 Agustus 2022 – 00:38 WIB
Kejadian di Porsea Toba, Warga Bisa Beli Sembako Murah Bayar Pakai Sampah - JPNN.com Sumut
Keterangan Foto: Warga di Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, saat menukar sampah miliknya dengan sembako dalam bazar yang digelar Danone-Aqua serta Bank Sampah Induk Tarhilala dan pemerintah setempat di Kantor Camat Porsea, Rabu (10/8). Foto: Danone Indonesia

sumut.jpnn.com, MEDAN - Warga di Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) bisa membeli sembako dengan bayaran sampah. Kegiatan tersebut digelar di depan Kantor Camat Porsea, pada Rabu (10/8).

Acara bazar ini merupakan kerja sama antara Danone-Aqua, Bank Sampah Induk Tarhilala, serta pemerintah setempat.

Seorang warga bernama Chatryn Siahaan, 31, bahkan sampai tergopoh-gopoh membawa sampah yang sampai berkarung-karung itu dari rumahnya.

Sedari pagi, tenaga honorer di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba itu sudah tak sabar untuk menuju ke Kantor Camat Porsea, menukar sampah tersebut dengan sembako.

"Saya mengumpulkan dan memilah sampah dari rumah dan kantor supaya membeli telur bayar pakai sampah-sampah itu," ujar Chatryn Siahaan.
Ibu dari tiga anak itu mengaku sangat senang dengan adanya bazar tersebut.

Dengan begitu, sampah yang berada di rumahnya bisa ditukar dengan sembako yang menurutnya sangat dibutuhkan keluarganya.

"Lumayanlah, telur-telur itu dapat dikonsumsi anak-anak saya," kata Chatryn.

Downstream Packaging Manager Danone Indonesia Annie Wahyuni menyebut bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Danone-Aqua dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengatasi permasalahan sampah.

Warga di Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) bisa membeli sembako dengan bayaran sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News