PMI yang Disekap di Kamboja Dipulangkan Hari ini, Empat Orang Warga Sumut

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 11:30 WIB
PMI yang Disekap di Kamboja Dipulangkan Hari ini, Empat Orang Warga Sumut - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Para PMI Ilegal saat dievakuasi oleh petugas. Foto: Pos SAR Tanjungbalai Asahan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara (Sumut) mengkonfirmasi bahwa empat dari belasan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berhasil dipulangkan dari Phnom Penh, Kamboja merupakan warga Sumut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian sendiri tidak memerinci asal dari keempat warga Sumut itu. Namun, dia mengatakan bahwa keempat PMI itu terdiri dari dua perempuan dan dua laki-laki.

"Adapun tanggal 5 agustus 2022 warga Sumut yang dipulangkan sebanyak empat orang," kata Bahar, Jumat (5/8).

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut itu mengatakan para PMI ini akan dipulangkan secara bertahap. Untuk tahap pertama dipulangkan pada 5 Agustus 2022 sekitar pukul 19.40 WIB.

Mereka dibawa dengan menggunakan pesawat Garuda GA 837 ETA. Setelah tiba di Indonesia, para PMI ini akan dibawa menuju RPTC Jakarta untuk didata hingga selanjutnya dipulangkan ke daerah masing-masing.

"Lanjut dibawa ke RPTC Jakarta untuk didata lebih lanjut dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait utk pemulangan ke daerah asal masing PMI," sebutnya.

Bahar menjelaskan bahwa para PMI yang disekap dan disiksa ini merupakan korban penipuan dan eksploitasi dari Perusahaan Online Scammer di Phnom Penh, Kamboja.

Untuk itu, Bahar mengimbau agar masyarakat tidak mudah untuk lebih cermat dan tidak mudah tergiur dengan pekerjaan-pekerjaan yang tidak jelas.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian sendiri tidak memerinci asal dari keempat warga Sumut itu. Namun, dia mengatakan bahwa keempat PMI itu terdir
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia