Tujuh Rumah Sakit di Sumut Ini Bersiap Wujudkan Program Wisata Kesehatan

Selasa, 14 Juni 2022 – 08:30 WIB
Tujuh Rumah Sakit di Sumut Ini Bersiap Wujudkan Program Wisata Kesehatan - JPNN.com Sumut
RSUD dr Pirngadi Medan. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Tujuh rumah sakit di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) bersiap untuk ambil bagian dalam program wisata kesehatan (medical tourism).

Ketua Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (Persi) Sumatera Utara dr Syaiful M Sitompul mengatakan tujuh rumah sakit tersebut sedang dipersiapkan untuk diajukan ke Kementerian Kesehatan.

"Telah dilakukan penandatanganan kerja sama antara tujuh rumah sakit wujudkan wisata kesehatan di Kota Medan," terangnya di Medan, Senin.

Ketujuh rumah sakit itu, lanjutnya, yakni RSUP H Adam Malik, RSUD dr Pirngadi, RS Putri Hijau, RS Murni Teguh, RS Siloam, RS Columbia Asia dan RS Royal Prima bersama tujuh biro perjalanan wisata.

Dari ketujuh rumah sakit ini di antaranya, pihaknya kini tengah berproses dengan mendatangi tiga rumah sakit, yaitu RSUP H Adam Malik, RS Putri Hijau dan RS Murni Teguh.

Kemudian nantinya menyusul empat rumah sakit lagi, yakni RSUD dr Pirngadi, RS Siloam, RS Columbia Asia, dan terakhir RS Royal Prima.

"Masing-masing rumah sakit tentu punya keunggulan, makanya kami akan melihat keunggulan tersebut," jelas dia.

Dari hasil pengamatan dilakukan Persi Sumatera Utara terhadap ketujuh rumah sakit ini, maka akan dikirim ke Dinas Kesehatan Sumut untuk selanjutnya Kementerian Kesehatan yang melakukan verifikasi.

Ketua Persi Sumut mengatakan akan mendorong percepatan program wisata kesehatan (medical tourism) di Kota Medan. Saat ini ada tujuh rumah sakit telah diajukan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News