Di Hadapan Wapres Ma'ruf Amin, Edy Rahmayadi Minta Dukungan Atasi Stunting di Sumut

Kamis, 04 Agustus 2022 – 17:09 WIB
Di Hadapan Wapres Ma'ruf Amin, Edy Rahmayadi Minta Dukungan Atasi Stunting di Sumut - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat rapat bersama Wapres Ma'ruf Amin di Istana Wapres Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (4/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Gurbernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan soal tantangan menangani tingginya kasus stunting di Sumut. 

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat tepat bersama dengan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Istana Wapres Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (4/8).

Gurbernur jebolan militer itu mengaku saat ini ada 347.437 jumlah balita yang menderita stunting di Sumut.

Edy mengaku, ada sejumlah tantangan yang harus dihadapinya dalam menurunkan angka stunting, termasuk pandemi Covid-19, perubahan perilaku yang membutuhkan waktu, dan lainnya.

Untuk itu, mantan Panglima Kodam I Bukit Barisan itu sangat mengharapkan komitmen kuat dari seluruh pihak mulai dari bupati, walikota, Forkopimda serta tokoh masyarakat.

"Kami juga mengharapkan dukungan APBN, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk penyediaan alat surveilans gizi, sanitarian kit, serta makanan tambahan bagi ibu hamil kurang energi kronis dan balita kurus,” ucap Edy Rahmayadi.

Menurut Edy Rahmayadi untuk menangani stunting, pria kelahiran Sabang 10 Maret 1961 itu mengaku pihaknya telah menyiapkan strategi percepatan penurunan stunting di Sumut.

Pertama, menjadikan kegiatan percepatan stunting di Sumut sebagai salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang didukung dengan pembiayaan APBD. Selain itu, Edy juga telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Sumut.

Gurbernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan tantangan menangani tingginya kasus stunting di Sumut. kepada Wapres Ma'ruf Amin
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia