Edy Rahmayadi Curhat Soal Pembangunan Sport Center, Menteri PUPR Merespons Begini, Ada Kabar Baik

Rabu, 03 Agustus 2022 – 20:30 WIB
Edy Rahmayadi Curhat Soal Pembangunan Sport Center, Menteri PUPR Merespons Begini, Ada Kabar Baik - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Rabu (3/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Gurbernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan soal progres pembangunan sport center kepada Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat menemui Basuki Hadimuljono di kantornya, Jalan Pattimura Nomor 22, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/8).

Gubernur berlatarbelakang tentara itu mengatakan bahwa Pemprov Sumut sangat membutuhkan bantuan Kementerian PUPR dalam pembangunan Sport Center, termasuk salah satunya untuk pembangunan stadion utama Sport Centre Sumut.

Sebab, kata Edy, stadion ini nantinya akan menjadi venue untuk cabang olahraga sepakbola putri dan penutupan PON 2024 Aceh-Sumut.

“Sumut sangat membutuhkan stadion utama dan infrastruktur dasar di sana. Utamanya adalah untuk PON, tetapi selanjutnya stadion dengan standar internasional ini akan menjadi stadion kebanggaan Sumut untuk event-event besar lainnya,” kata Edy Rahmayadi.

Pria kelahiran Sabang, 10 Maret 1961 itu mengaku pihaknya masih terus mempersiapkan sarana prasarana di lahan Sport Centre dengan 300 Ha di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang itu. Termasuk juga, kata Edy, untuk area komersial.

Selain itu, Pemprov Sumut juga akan menyiapkan venue olahraga lainnya di kawasan Sport Center. Dengan begitu, kawasan ini tetap hidup setelah PON usai dan tidak membebani APBD dalam hal perawatan.

“Kementerian PUPR membantu penyelesaian stadion, jalan dan infrastruktur dasar lainnya. Kita akan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, area komersial dan venue-venue lainnya agar kawasan ini terus hidup,” tambah Edy Rahmayadi.

Gurbernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan soal proses pembangunan sport centre kepada Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News