Mentan Syahrul Yasin Limpo Tantang Edy Rahmayadi: Ini Sangat Menguntungkan

Selasa, 02 Agustus 2022 – 20:28 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo Tantang Edy Rahmayadi: Ini Sangat Menguntungkan - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat menemui Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di kantornya di Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (2/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menantang Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dalam pengembangan pertanian jagung dengan menyediakan lahan yang luas.

Hal tersebut disampaikan Mentan Syahrul Yasin Limpo saat menerima kunjungan Edy Rahmayadi di kantornya di Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (2/8).

Dalam pertemuan itu Edy Rahmayadi menyampaikan beberapa permalasahan pertanian di Sumut, termasuk salah satunya soal sulitnya mendapat pupuk.

"Beberapa petani mengeluhkan sulitnya mendapat pupuk, karena itu kami ingin ada pengelolaan pupuk organik melalui UPPO yang akan dibantu Kementerian Pertanian. Satu unit itu terdiri dari delapan ekor sapi, alat pencacah dan rumah kompos,” kata Edy Rahmayadi.

Selain terkait pupuk, mantan Pangkostrad itu juga meminta dukungan dari Kementrian Pertanian terkait pengembangan jagung di Sumut.

Edy Rahmayadi mengatakan saat ini Sumut bisa memproduksi sekitar 1,1 juta ton per tahun atau peringkat lima secara nasional.

"Jagung di Sumut produksinya sangat baik dan kami akan berupaya terus meningkatkan itu melalui peningkatan sistem pertanian atau lahan baru," sebutnya.

Terkait pengembangan jagung, Syahrul Yasin Limpo malah menantang Edy Rahmayadi untuk menyediakan lahan pertanian seluas 20.000 hektare. Setelah itu, Kementerian Pertanian akan membangun pabrik pengolahan jagung.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menantang Gubernur Edy Rahmayadi sediakan hal ini untuk pengembangan pertanian di Sumut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia