Edy Rahmayadi Terbang ke Jakarta Bertemu Menteri Jokowi, Minta Dana Ratusan Miliar, untuk Apa?

Rabu, 03 Agustus 2022 – 17:09 WIB
Edy Rahmayadi Terbang ke Jakarta Bertemu Menteri Jokowi, Minta Dana Ratusan Miliar, untuk Apa? - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat bertemu dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Selasa (2/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Gurbernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Kementerian di Jakarta.

Termasuk, salah satunya ke Kementerian Kesehatan. Di sana, mantan Pangkostrad itu menyampaikan sejumlah permasalahan kesehatan di Sumut. 

Dalam kunjungan kerja di Kementerian Kesehatan itu, Edy Rahmayadi langsung disambut Menkes RI Budi Gunadi Sadikin di Gedung dr Adhyatma, Perkantoran Kementerian Kesehatan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (2/8).

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Umum PSSI itu mengusulkan kepada Budi Gunadi agar mengalokasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2023 sebesar Rp 142.694.540.323 dan pada tahun 2024 sebesar Rp 117. 453.935.841.

"Kami berharap agar usulan tersebut dapat direalisasikan, sehingga kami bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sumut,” kata Edy Rahmayadi.

Tak hanya itu, Edy Rahmayadi juga meminta Menteri Kesehatan mengalokasikan anggaran untuk RSUD Panyabungan, Parapat dan dr Djasamen Saragih.

Edy berharap pengalokasian anggaran itu dapat meningkatkan meningkatkan sarana dan prasarana di ketiga rumah sakit tersebut.

“Kami juga meminta Menkes untuk mengalokasikan anggaran untuk UPT Laboratorium Kesehatan Pemprov, lab yang kami punya itu masih perlu ditingkatkan, tentunya peningkatan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga,” ujar Edy.

Gurbernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Kementerian di Jakarta
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News