Edy Rahmayadi Temui Menteri Jokowi, Tak Tanggung-tanggung, Permasalahan di Sumut Langsung Dibeberkan

Senin, 01 Agustus 2022 – 21:55 WIB
Edy Rahmayadi Temui Menteri Jokowi, Tak Tanggung-tanggung, Permasalahan di Sumut Langsung Dibeberkan - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menemui Menteri LHK Siti Nurbaya di Jakarta, Senin (1/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan sejumlah permasalahan hutan di Sumut kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Permalasahan itu disampaikan Edy saat bertemu dengan Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, Jakarta, Senin (1/8).

Dalam pertemuan itu, Edy Rahmayadi turut menyampaikan sejumlah permalasahan perhutanan di Sumut. Mulai dari perizinan hingga penggunaan kawasan hutan Taman Hutan Raya Bukit Barisan untuk pembangunan jalan alternatif Medan- Berastagi.

Pertama, mantan Pangkostrad itu menyampaikan permohonan kepada LHK untuk mendukung percepatan pelaksanaan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Sumut.

"Hingga saat ini, baru 14 kabupaten yang sudah memperoleh persetujuan," sebut Edy.

Mengenai perhutanan sosial, mantan Ketua Umum PSSI itu meminta KLHK mempercepat proses perizinan perhutanan sosial yang berasal dari areal yang telah memiliki Naskah Kerja Sama Kemitraan antara Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) dan Kelompok Tani Hutan yang masih banyak di Sumut.

Hal itu, kata Gubsu Edy, sejalan dengan program Pemprov Sumut yang berkolaborasi dengan sektor perkebunan dan pariwisata.

Tak hanya itu, Edy Rahmayadi juga meminta dukungan dari KLHK untuk bersinergi dalam menjaga kawasan hutan di Sumut, khususnya jalan di sekitar kawasan hutan Kabupaten Pakpak Bharat hingga ke perbatasan Provinsi Aceh.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menemui Menteri LHK Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta. Sejumlah persoalan dibeberkan mantan Pangkostrad itu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia