Edy Rahmayadi ke Jakarta Minta Kejelasan Soal Jalan Alternatif Medan-Berastagi, Alhamdulillah Ada Kabar Baik

Senin, 01 Agustus 2022 – 19:30 WIB
Edy Rahmayadi ke Jakarta Minta Kejelasan Soal Jalan Alternatif Medan-Berastagi, Alhamdulillah Ada Kabar Baik - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat bertemu dengan Menteri LHK Siti Nurbaya di Jakarta, Senin (1/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berangkat ke Jakarta untuk menemui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Senin (1/8).

Maksud kedatangan mantan Pangkostrad itu untuk meminta kejelasan soal penggunaan kawasan Taman Hutan Raya Bukit Barisan untuk pembangunan jalan alternatif Medan- Berastagi.

Pertemuan antar keduanya digelar di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Menteri LHK mengaku telah menyetujui penggunaan kawasan hutan tersebut. Namun, proses permohonannya saat ini tengah diproses oleh KLHK.

“Pada prinsipnya Bu Menteri LHK mendukung dan menyetujui serta akan mempercepat proses perizinan penggunaan kawasan hutan untuk jalan alternatif Medan-Berastagi.

Permohonannya sedang diproses di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” kata Edy Rahmayadi.

Pria kelahiran 10 Maret 1961 itu mengatakan pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 12,67 km tersebut merupakan bagian dari Rencana Strategis Provinsi Sumut. Anggaran pembangunan jalur alternatif tersebut juga sudah dilokasikan dalam skema multiyears pada APBD Provinsi Sumut.

Edy Rahmayadi berharap pembangunan jalan alternatif ini dapat mengurai kemacetan yang biasanya terjadi di jalan lintas Medan-Berastagi.

Pertemuan antar keduanya digelar di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, Jakarta.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia