Mantan Kabareskrim Sampai Tak Percaya, Bharada E Tidak Terkena Tembakan: Sakti Juga Ini Anak

Senin, 01 Agustus 2022 – 07:00 WIB
Mantan Kabareskrim Sampai Tak Percaya, Bharada E Tidak Terkena Tembakan: Sakti Juga Ini Anak - JPNN.com Sumut
Ajudan Irjen Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E seusai menjalani pemeriksaan di kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7). Foto: Ricardo

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi (purn) Susno Duadji menilai ada yang janggal dalam baku tembak antara Baharada E dan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7).

Pasalnya, berdasarkan keterangan polisi, Brigadir J melepaskan tembakan sebanyak tujuh kali, tetapi semua meleset. Sedangkan Bharada E melepas tembakan lima kali.

"Saya katakan tadi sakti juga ini anak. Tujuh lawan lima (tembakan), ditembak duluan, dan yang lima ini tergores saja enggak. Jadi, sakti namanya kan?," kata Susno Duadji dikutip dari kanal Hersubeno Point, Minggu (31/7).

Mantan Kabareskrim Polri itu menyarankan agar tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut membuka secara terang benderang apakah benar Bharada E punya keahlian dalam menembak.

Dia menyarankan ujian yang dilakukan salah satunya dengan diberi senjata dan peluru, kemudian memperagakan posisi saat terjadi insiden tembak-menembak saat peristiwa di rumah Irjen Ferdy Sambo.

"Apa jago tembak beneran, itu akan dibuka, karena tidak cukup hanya mengatakan saya jago tembak, bahkan saya pelatih. Ya, kalau di media itu bisa (ngomong) dia pelatih dan jago tembak walaupun baru masuk polisi," ujar pria kelahiran Pagar Alam, Sumatera Selatan ini.

Susno Duadji melanjutkan, berapa lama baku tembak yang terjadi dalam peristiwa tersebut maka selama itu pula Bharada E disuruh menghabiskan peluru sesuai dengan saat kejadian.

"Ditanya berapa lama tembak-tembakan itu.. oh sepuluh detik atau lima detik, habiskan semua peluru selama lima detik dengan menembak boneka atau patung yang tingginya mirip korban Brigadir J," kata Susno yang kini lebih memilih menjadi petani di tanah kelahirannya ini.

Mantan Kabareskrim Polri ini angkat bicara terkait insiden baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia