Begini Cara Yayasan Kampung Sendiri Edukasi Ratusan Anak untuk Peduli Satwa

Minggu, 31 Juli 2022 – 19:59 WIB
Begini Cara Yayasan Kampung Sendiri Edukasi Ratusan Anak untuk Peduli Satwa - JPNN.com Sumut
Ratusan anak mengikuti lomba mewarnai dalam kegiatan Peringatan Hari Harimau Sedunia di Jalan Stasiun Medan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Dokumentasi Yayasan Kampung Sendiri

sumut.jpnn.com, MEDAN - Yayasan Kampung Sendiri mennggelar kegiatan lomba mewarnai dan pengenalan jenis satwa dilindungi kepada ratusan anak di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Global Tiger Day 2022 atau Hari Harimau Sedunia yang berlangsung dari tanggal 29-31 Juli 2022, di Jalan Stasiun atau Pajak Ikan Lama, Kota Medan.

Koordinator kegiatan Bobi Septian mengatakan edukasi anak terkait satwa dilindungi bertema "Keep the Wildlife Wild" itu digelar dengan kegiatan lomba mewarnai dan body painting gambar harimau, Minggu (31/7).

"Melalui kegiatan ini (edukasi) kami ingin mengedukasi anak-anak mencintai dan mengenal satwa dilindungi sejak dini," kata Bobi melalui rilis tertulis yang diterima.

Dia menjelaskan sedikitnya ada 180 siswi SD yang hadir dan ikut dalam kegiatan edukasi melalui lomba mewarnai harimau itu.

Bobi mengatakan antusias anak-anak ikut dalam lomba mewarnai di lokasi berlatar mural satwa itu melebihi peserta yang ditargetkan pihaknya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan memberi pesan kepada anak-anak dan diingat sampai nanti mereka dewasa," ujarnya.

Lebih lanjut Bobi menjelasakan kegiatan edukasi anak-anak tersebut merupakan donasi dari hasil lelang lukisan harimau karya Mural Medan, Medan Art Family dan Digidoy.

Yayasan Kampung Sendiri menggelar kegiatan edukasi kepada ratusan anak tentang pentingnya melindungi satwa yang terancam punah khususnya harimau
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia