Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumut Diprediksi Terjadi Agustus, Kota Medan Penyumbang Terbanyak

Rabu, 27 Juli 2022 – 16:18 WIB
Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumut Diprediksi Terjadi Agustus, Kota Medan Penyumbang Terbanyak - JPNN.com Sumut
waspada terhadap kemungkinan meningkatnya kasus Covid-19. Ilustrasi swab Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memprediksi lonjakan kasus Covid-19 akan terjadi pada Agustus mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismil Lubis mengatakan terjadi penambahan kasus baru Covid-19 di Sumut dan Kota Medan menjadi penyumbang kasus terbanyak.

"Dari 33 kabupaten dan kota di Sumut yang paling meningkat itu Kota Medan," kata Ismail, Selasa.

Dia meminta seluruh dinas kesehatan di kabupaten/kota daerah untuk memantau penerapan protokol kesehatan di masyarakat terutama di tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, kafe, dan tempat keramaian.

Ismail Lubis mengatakan penerapan protokol kesehatan tidak bisa hanya dilakukan oleh sekelompok masyarakat saja, melainkan harus menjadi kesadaran seluruh masyarakat.

"Kami tak mampu tanpa didukung oleh TNI, Polri, Satpol PP, OPD dan seluruh elemen masyarakat untuk bisa kita menjaga protokol kesehatan," sebutnya.

Berdasarkan data 26 Juli 2022, jumlah total kasus Covid-19 di Kota Medan bertambah ratusan kasus sejak awal bulan menjadi 73.223 kasus. Dari jumlah tersebut yang masih dinyatakan positif atau dirawat sebanyak 179 kasus.

Ismail Lubis melanjutkan, upaya pencegahan terhadap penularan Covid-19 juga dilakukan dengan mempercepat vaksinasi hingga vaksin dosis ketiga (booster).

Jumlah kasus Covid-19 di Sumut kembali meningkat dan diprediksi akan melonjak pada Agustus 2022. Kota Medan menjadi daerah penyumbang kasus terbanyak
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia