Kasus Covid-19 di Medan Melonjak, Legislator Ingatkan Pemkot Medan Soal Kerumunan

Kamis, 21 Juli 2022 – 15:03 WIB
Kasus Covid-19 di Medan Melonjak, Legislator Ingatkan Pemkot Medan Soal Kerumunan - JPNN.com Sumut
waspada terhadap kemungkinan meningkatnya kasus Covid-19. Ilustrasi swab Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menyikapi kembali terjadinya lonjakan kasus aktif Covid-19 di Kota Medan yang bertambah 100 kasus.

Anggota DPRD Medan Syaiful Ramadhan mengingatkan kepada Pemkot Medan agar bijak merespons peningkatan jumlah kasus di Kota Medan dengan total 73.228.

"Dengan data perkembangan Covid-19 melonjak di Kota Medan, baiknya pemerintah kota memberikan perhatian terhadap kegiatan yang berpotensi kerumunan," kata Syaiful Ramadhan di Medan, Rabu.

Dia menilai Pemkot Medan perlu melakukan pengarahan yang tepat dan terukur sehingga lonjakan kasus yang terjadi tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Syaiful menyarankan agar pemerintah tetap memberikan edukasi dan penguatan informasi terkait perkembangan Covid-19 di tingkat kecamatan.

"Intinya masyarakat harus tetap diingatkan menjaga protokol kesehatan. Ini sangat penting sebagai upaya Pemkot Medan menekan kasus Covid-19," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah pada Rabu, mengatakan lonjakan kasus Covid-19 dilaporkan bertambah sekitar 100 pasien dari total terkonfirmasi sebanyak 73.228 kasus.

"Semalam itu 73.205 pasien, nah hari ini (Rabu-red) bertambah 23 pasien terkonfirmasi positif," terangnya.(antara/jpnn)

DPRD Medan menyoroti terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Medan yang bertambah hingga 100 kasus dalam beberapa pekan terakhir sehingga total 73.228 kasus

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia