Bobby Nasution Lepas 202 Kontingen Pramuka Medan, Ini Pesan Pentingnya

Jumat, 15 Juli 2022 – 16:17 WIB
Bobby Nasution Lepas 202 Kontingen Pramuka Medan, Ini Pesan Pentingnya - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat melepas 202 kontingen Pramuka Medan pada kegiatan Jambore Daerah (Jamda) Sumut 2022. Foto: Prokopim Pemko Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan melepas keberangkatan 202 kontigen Pramuka pada kegiatan Jambore Daerah (Jamda) Sumut 2022.

Kontingen Pramuka Medan itu akan mengikuti kegiatan Jamda Sumut selama lima hari mulai 15-20 Juli di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Bobby Nasution mengatakan kegiatan Jambore Daerah (Jamda) 2022 digelar untuk menggairahkan kembali kegiatan Pramuka di Sumatera Utara. Kepada para kontingen Bobby berpesan agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh.

"Jamda Sumut bukanlah kegiatan sederhana yang bersifat hura-hura. Banyak pemimpin bangsa yang lahir dari Pramuka dan melalui kegiatan seperti ini," kata Bobby Nasution, Kamis.

Menantu Presiden Jokowi itu menyebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Afifi Lubis merupakan peserta Jambore pada 1977.

Dia menyebut dua pemimpin di Sumut tersebut pernah menjadi bagian dari kegiatan yang akan diikuti oleh para kontingen Pramuka Medan.

"Jadi Jamda Sumut ini merupakan kegiatan yang digelar sebagai salah satu cara menempa karakter diri adik-adik Pramuka, sehingga menjadi pribadi tangguh dan bisa diandalkan sebagai calon pemimpin masa depan," ungkap dia.

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan M Husni melaporkan bahwa selain 202 orang kotingen, juga ada tiga pembina pendamping dan enam pembina pembantu yang ikut dalam Jambore Daerah itu.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melepas 202 kontingen Pramuka Medan yang akan mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Sumut 2022
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia