Tarekat Naqsyabandiyah di Sumut Mulai Gelar Salat Idul Adha Hari Ini

Jumat, 08 Juli 2022 – 11:44 WIB
Tarekat Naqsyabandiyah di Sumut Mulai Gelar Salat Idul Adha Hari Ini - JPNN.com Sumut
Jemaah Tarekat Naqsyabandiyah saat menggelar Salat Idul Adha, Jumat (8/7). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Tarekat Naqsyabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah Sumatera Utara (Sumut) merayakan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah pada Jumat (8/7).

Perayaan Iduladha ini lebih cepat dari keputusan Pemerintah yang menetapkan 10 Zulhijah jatuh pada Minggu (10/7).

Salat Iduladha Tarekat Naqsyabandiyah ini salah satunya digelar di Pondok Pesantren Naqsabandiyah Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Pantauan di lokasi, jemaah terlihat sudah mulai mendatangi lokasi sejak pukul 07.00 WIB. Mereka terlihat membawa keluarganya masing-masing.

Setelah jemaah berkumpul, Salat Iduladha pun dimulai pada pukul 07.50 WIB. Jemaah yang mengikuti salat terlihat lebih ramai dari tahun sebelumnya.

Salah satu jemaah Naqsabandiyah Syekh Muda Khoiruddin menyebut keputusan ini diambil seusai pihaknya menggelar sidang isbat dengan para dewan fatwa. Alhasil, 10 Zulhijah ditetapkan jatuh pada hari ini.

"Sesuai dengan Sidang Isbat para Dewan Fatwa dan Dewan Mursidin, maka kami dari Tarekat Naqsabandiyah ini menetapkan 10 Zulhijah 1443 Hijriah itu bertepatan pada Jumat, 8 Juli 2022," ujarnya.

Selain di Pondok Pesantren Naqsabandiyah Marindal itu, Syekh Muda Khoiruddin menyebut perayaan Idul Adha itu berpusat di Bandar Tinggi, Kabupaten Simalungun.

Perayaan Idul Adha ini lebih cepat dari keputusan Pemerintah yang menetapkan 10 Zulhijah jatuh pada Minggu (10/7).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News