Di Hadapan Jokowi, Edy Rahmayadi Mengeluh Soal Stunting: Kami Mohon Arahan Bapak

Kamis, 07 Juli 2022 – 14:30 WIB
Di Hadapan Jokowi, Edy Rahmayadi Mengeluh Soal Stunting: Kami Mohon Arahan Bapak - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat melaporkan angka stunting di Sumut kepada Presiden Joko Widodo, Kamis (7/7). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo menghadiri puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 yang berpusat di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Perayaaan Harganas itu digelar di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (7/7). Sejumlah menteri hingga kepala daerah di Indonesia turut hadir dalam acara tersebut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi turut melaporkan tingginya angka stunting di Sumut yang mencapai 24 persen. Dia pun meminta agar Presiden Joko Widodo memberikan solusi agar permasalahan stunting di Sumut bisa menurun.

"Kami laporkan Sumut saat ini 24 persen Bapak Presiden, masih dinyatakan stunting. Kami mohon arahan Presiden, kami mohon petunjuk," kata Edy Rahmayadi.

Mantan Pangkostrad itu mengaku Pemprov Sumut bersama dengan Bupati/Wali Kota akan terus menekan angka stunting ini. Edy Rahmayadi optimistis pada tahun 2023 nanti, stunting di Sumut berada di angka 12 persen.

"Kami berusaha dan kami sudah memahami ini. Kami bersama Bupati dan Wali Kota sepakat untuk di 2022, 2023, kami tekan Insya Allah sampai 12 persen," sebut Edy Rahmayadi.(mcr22/jpnn)

Presiden Joko Widodo menghadiri puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 yang berpusat di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News