Putri Jokowi Hingga Artis Arumi Bachsin Sabet Penghargaan dari BKKBN, Lihat Senyum Mereka

Kamis, 07 Juli 2022 – 09:35 WIB
Putri Jokowi Hingga Artis Arumi Bachsin Sabet Penghargaan dari BKKBN, Lihat Senyum Mereka - JPNN.com Sumut
Ketua TPPKK Kota Medan Kahiyang Ayu (kiri) dan Ketua TPPKK Jawa Timur Arumi Bachsin Dardak (tengah) saat menerima penghargaan dari BKKBN di Hotel Santika Medan, Rabu (7/6). Foto: BKKBN

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah dan Ketua Tim Penggerak PKK dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29.

Dua diantara penerima penghargaan tersebut diraih oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan yang juga Putri dari Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, serta Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Dardak.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo kepada para pemenang di Hotel Santika Medan, Rabu (6/7).

Hasto menyebut penghargaan itu diberikan kepada 14 kepala daerah dan 20 Ketua Tim Penggerak PKK yang berkontribusi mendukung program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana atau Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting.

Gubernur Lampung Arinal Djunaedi yang mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana mengatakan penghargaan ini menjadi semangat baru bagi Pemprov Lampung dalam upaya percepatan penurunan stunting dan program Bangga Kencana.

"Pada kesempatan ini saya mengharapkan dukungan dari BKKBN yang secara konsepsional turun dari pusat, kita berbuat dan lebih efektif dan efisien lagi dalam bekerja," kata Arinal.

Arinal menjelaskan Provinsi Lampung merupakan wilayah kedua dengan jumlah penduduk terbanyak di Pulau Sumatera. Oleh karena itu, upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan menjadi strategi Pemprov Lampung untuk menekan angka stunting di wilayahnya.

"Bagaimana pun juga ekonomi kerakyatan yang menjawab majunya Indonesia. Terima kasih Pak Hasto atas apresiasi ini. Saya berharap Bupati/Walikota saya setelah dari sini kita kerja, kita buktikan kepada BKKBN kalau kita bisa," tegasnya.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah dan Ketua Tim Penggerak PKK dalam rangka Hari Ke
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia