Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Kompak Tutup Holywings di Medan: Tak Usah Tawar-tawar Lagi

Senin, 04 Juli 2022 – 19:08 WIB
Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Kompak Tutup Holywings di Medan: Tak Usah Tawar-tawar Lagi - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution akhirnya sepakat untuk menutup operasional Holywings di Kota Medan.

Edy dan Bobby bersepakat menutup tempat usaha tersebut lantaran Pemprov Sumut belum pernah mengeluarkan izin terhadap Holywings.

"Holywing sudah tutup tak usah di tawar-tawar lagi," kata Edy Rahmayadi seusai rapat bersama dengan Bobby Nasution, di rumah dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (4/7).

Mantan Pangkostrad itu mengatakan sesuai dengan PP Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, izin Holywings itu seharusnya dikeluarkan oleh Pemprov Sumut.

Namun, Edy mengaku izin Holywings itu dibuat sebelum PP Nomor 5 Tahun 2021 terbit. Dengan begitu, dulunya izin Holywings dikeluarkan oleh kabupaten/kota.

"Jadi, Holywings itu sampai dengan 2021 itu memang miliknya kabupaten atau kota, Tapi 2021 ke atas itu sudah berubah aturannya adalah milik Provinsi," sebut Edy Rahmayadi.

Meksi begitu, mantan Panglima Kodam I Bukit Barisan itu mengaku pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin operasional Holywings.

"Sampai detik ini Provinsi belum pernah mengijinkan hal tersebut. Untuk itu, nanti sama-sama karena memang belum ada suratnya. Kami harus tutup," pungkas Edy.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution akhirnya sepakat untuk menutup operasional Holywings.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News