Jangan Panik, Beli Pertalite dan Solar Subsidi Enggak Harus Pakai HP Canggih, Begini Caranya

Senin, 04 Juli 2022 – 07:00 WIB
Jangan Panik, Beli Pertalite dan Solar Subsidi Enggak Harus Pakai HP Canggih, Begini Caranya - JPNN.com Sumut
PT Pertamina (Persero) meminta masyarakat tidak panik jika tak memiliki telepon pintar untuk mengunduh aplikasi MyPertamina. Foto: Dokumentasi Pertamina

sumut.jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mulai memberlakukan uji coba pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina mulai Jumat (1/7) lalu.

Masyarkat yang berhak menggunakan Pertalite dan Solar bersubsidi diimbau untuk mendaftarkan diri melalui aplikasi dan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Meskipun demikian, Pertamina mengimbau transaksi tidak harus menggunakan ponsel canggih.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan masyarakat tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina. Namun, wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id.

"Pendaftaran pembelian Pertalite dan Solar subsidi itu dilakukan untuk pencocokan antara data yang didaftarkan dan data kendaraan yang dimiliki," ujar Irto, Minggu (3/7).

Lebih lanjut, setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR code unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id.

"QR code itu harus ditunjukaan saat membeli Pertalite dan Solar. Enggak harus pakai hp canggih, kok. QR code bisa di-print out atau dicetak dan dibawa ke SPBU sehingga tidak wajib men-download aplikasi MyPertamina atau membawa handphone ke SPBU. Pembayaran tetap bisa dilakukan secara tunai dan non-tunai," ungkap Irto.

Selain itu, pada masa pendaftaran masyarakat masih tetap bisa membeli Pertalite dan Solar dengan tetap mendaftarkan kendaraan dan identitasnya.

Pertamina mulai memberlakukan uji coba pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News