Mantap Kali, Senam Kolaborasi Bobby Nasution Raih Rekor MURI, Pesertanya 17.235 Orang

Sabtu, 02 Juli 2022 – 17:06 WIB
Mantap Kali, Senam Kolaborasi Bobby Nasution Raih Rekor MURI, Pesertanya 17.235 Orang - JPNN.com Sumut
Senam kolaborasi yang menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Foto: Dinas Kominfo Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Senam kolaborasi yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-432 Kota Medan, menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Acara itu digelar di seputaran Lapangan Merdeka, Sabtu (2/7) pagi. Senam kolaborasi itu diikuti sebanyak 17.235 peserta dengan iringan musik daerah.

Piagam penghargaan dengan kategori 'Senam dengan Iringan Musik Daerah Terbanyak' itu langsung diserahkan Customer Relations Manager MURI Andre Purwandono kepada Bobby Nasution.

Selain piagam penghargaan Rekor MURI, Kota Medan juga mendapatkan kado di hari jadinya berupa Surat Pencatatan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut.

Surat itu terkait dengan enam kekayaan intelektual, yakni Medan The Kitchen of Asia, Senam Kolaborasi, Senam Ahoi, Senam Ahoi Nusantara, Lagu Senam Medan Ku Sayang dan Lagu Senam Nusantara Ku.

Surat pencatatan HAKI tersebut diserahkan Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi kepada menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Atas pencapaian tersebut, menantu Presiden Joko Widodo itu turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan itu.

"Meski dalam piagam ini tertulis nama saya, tetapi ini sejatinya adalah untuk kita semua," kata Bobby Nasution di hadapan belasan ribu masyarakat yang hadir.

Acara itu digelar di seputaran Lapangan Merdeka, Sabtu (2/7) pagi. Senam kolaborasi itu diikuti sebanyak 17.235 peserta dengan iringan musik daerah.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia