Seluruh Ruas Tol Trans Sumatera di Sumut Ditargetkan Rampung 2023

Kamis, 30 Juni 2022 – 11:06 WIB
Seluruh Ruas Tol Trans Sumatera di Sumut Ditargetkan Rampung 2023 - JPNN.com Sumut
Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS). (ANTARA/HO)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pembangunan tol di Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi bagian dari proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ditargetkan akan rampung seluruhnya pada 2023. Tol Trans Sumatera diharapkan mampu mendorong percepatan pembanguan ekonomi di daerah.

Ketua Tim Koordinasi dan Sekretariat Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Sumut Agus Tripriyono mengatakan beberapa ruas tol yang masih dalam tahap pengerjaan dan diprediksi bisa beroperasi tahun depan yakni ruas Tol Indrapura-Kisaran, Indrapura-Kualatanjung-Tebing Tinggi, Tebing Tinggi-Pematangsiantar dan Stabat-Brandan.

"Pak Jokowi menginginkan semua ruas Tol Trans Sumatera harus sudah selesai dan tidak boleh mangkrak. Difokuskan pada proyek yang empat ruas ini," kata Ketua Tim Koordinasi dan Sekretariat Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Sumut, Agus Tripriyono di Medan, Rabu.

Agus menjelaskan ruas Indrapura-Kisaran dan Indrapura-Kualatanjung-Tebing Tinggi ditargetkan selesai pada Desember 2022. Dengan demikian, akhir tahun ruas tersebut sudah dapat dibuka untuk masyarakat.

"Untuk ruas tol ini tinggal 12 bidang yang masih bermasalah dan ada beberapa fisik yang lagi digenjot untuk mempercepatnya,” katanya.

Begitu juga untuk ruas Tol Tebing Tinggi-Pematang Siantar yang ditargetkan mulai dibuka pada Desember 2022.

"Namun dari Serbelawan hingga ke Pematangsiantar ditargetkan rampung pada Maret 2023," ungkapnya.

Dia menjelaskan pembangunan ruas Tol Stabat-Brandan mengalami sedikit kendala karena pada area tersebut ditemukan 11 sumur minyak yang masih berada di bawah pengelolaan SKK Migas dan Pertamina.

Pengerjaan Tol Trans Sumatera di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ditarget akan rampung 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News