Soal Kasus Holywings, Wagub Sumut Keluarkan Peringatan Tegas, Jangan Main-main

Kamis, 30 Juni 2022 – 09:28 WIB
Soal Kasus Holywings, Wagub Sumut Keluarkan Peringatan Tegas, Jangan Main-main - JPNN.com Sumut
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah saat diwawancarai beberapa waktu lalu. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.Com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memberikan peringatan tegas untuk seluruh tempat hiburan malam di Sumut.

Hal ini menyusul adanya kasus unggahan Holywings soal promosi minuman beralkohol gratis bagi nama Muhammad dan Maria yang dinilai mengandung SARA.

Oleh sebab itu, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah itu mengingatkan pengelola tempat hiburan lebih berhati-hati dan jangan sampai mengganggu kehidupan umat beragama.

"Terkait kasus ini, saya berharap seluruh pengusaha khususnya usaha tempat hiburan untuk lebih hati-hati dan menghindari cara promosi produk dengan hal bernada dan berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA)," ujar Ijeck, Rabu (29/6).

Ijeck berharap tempat-tempat hiburan di Sumut dalam berusaha tidak mengedepankan kontroversi, terlebih dengan menyinggung isu SARA.

"Dalam bisnis, tidak boleh mendiskreditkan agama atau etnis tertentu. Ini harus kita jaga agar tidak menimbulkan kegaduhan dan polemik," sebutnya.

Ketua DPD I Golkar Sumut itu juga berharap hal yang sama tidak terjadi lagi baik itu di Holywings, maupun di tempat lain. Pasalnya, isu yang sensitif dapat menimbulkan kemarahan dari masyarakat.

Terkait izin Hollywings di Medan, ijeck mengatakan, hal itu menjadi urusan Pemko Medan. Namun dia berharap agar urusan administrasi dan perizinan ini benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi hal yang sama seperti di DKI Jakarta.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memberikan peringatan tegas untuk seluruh tempat hiburan malam di Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News