Punya Masalah Ketombe? Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Anda Gunakan Mengobatinya

Minggu, 26 Juni 2022 – 08:00 WIB
Punya Masalah Ketombe? Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Anda Gunakan Mengobatinya - JPNN.com Sumut
IIlustrasi Rambut. Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com - Masalah ketombe jangan dianggap remeh dan segera mencegahnya agar tidak berakibat serius.

Ketombe biasanya disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah karena kulit yang teriritasi dan berminyak, jarang keramas, kulit kering, sensitivitas terhadap produk perawatan rambut, serta bisa karena kondisi kulit lainnya seperti psoriasis dan eksim.

Gejala dini ketombe ditandai dengan kulit kepala gatal dan mengelupas. Namun, ketombe juga dapat menyebabkan gejala lain seperti bercak berminyak di kulit kepala dan kulit kesemutan.

Berikut 5 bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegah ketombe, dilansir dari Halodoc:

Minyak Kelapa

Terkenal dengan berbagai manfaat kesehatannya, minyak kelapa sering juga digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi ketombe.

Minyak kelapa dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit dan mencegah kekeringan yang dapat memperburuk ketombe.

Penelitian lain menemukan bahwa minyak kelapa dapat membantu pengobatan eksim, suatu kondisi kulit yang dapat menyebabkan ketombe.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan. Ini termasuk meningkatkan sensitivitas insulin dan meningkatkan penurunan berat badan.

Ketombe menjadi masalah bila tidak segera diobati dengan segera. Menggunakan beberapa bahan alami ini bisa menjadi solusi atas masalah yang anda alami tersebut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia