Pemkab Dairi Kembalikan Kejayaan Kopi Sidikalang dengan "Rabu Ngopi"

Minggu, 26 Juni 2022 – 07:00 WIB
Pemkab Dairi Kembalikan Kejayaan Kopi Sidikalang dengan
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu (ANTARA/HO)

sumut.jpnn.com, SIDIKALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi akan mengembalikan kejayaan kopi Sidikalang sebagai kopi terbaik yang dimiliki Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan program "Rabu Ngopi" pada rangkaian kegiatan Dairi Kreatif Festival.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan dengan program "Rabu Ngopi" diharapkan akan kembali mempopulerkan kopi asli daerah tersebut.

"Alam sudah menyediakan potensi terbaik di Dairi, kini giliran kita membawa potensi seperti kopi ini untuk lebih mendunia. Kita tahu, kopi dan tenun ulos Silalahi diolah dan dikerjakan oleh perempuan-perempuan tangguh, dan itu menjadi potensi yang ikonik yang akan kita bawa dalam G-20 mendatang," katanya.

Eddy Berutu menjelaskan program "Rabu Ngopi" menjadi tagline kegiatan rutin dan akan dimulai dari lingkungan pemeriantahan.

Dia melanjutkan, mempopulerkan kembali kopi Sidikalang sebagai kopi dengan kulaitas dan cita rasa yang khas, harus dimulai dari diri sendiri.

"Kopi kita punya cita rasa yang khas yang perlu orang lain tahu. Jadi kita lebih giatkan memperkenalkan kopi Sidikalang ini dari diri kita dulu. Semoga kejayaan kopi Sidikalang ini akan makin tersohor, lewat aksi kecil 'Rabu Ngopi'," katanya.

Politikus partai Golkar ini mengatakan kopi dan tenun ulos Silalahi menjadi potensi Kabupaten Dairi. Dia menyebut dua kebanggaan masyrakat Dairi ini direncanakan dibawa dan mengisi forum G-20 yang akan dihelat pada Oktober mendatang di Bali.

"Perlu dukungan dari berbagai pihak untuk lebih mengangkat potensi kopi Sidikalang yang sudah tersohor agar lebih mendunia lagi. Rabu Ngopi adalah sebagai bentuk dukungan dan kehadiran pemerintah untuk mengembalikan kejayaan Kopio Sidikalang," pungkasnya.(antara/jpnn)

Pemkab Dairi akan kembali mempopulerkan dan mengembalikan kejayaan kopi Sidikalang sebagai kopi dengan cita ras khas melalui program "Rabu Ngopi"

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia